Rabu, 22 April 2015

Pohon Botbot Gorontalo yang Fenomenal

Ini Pohon ane kasih nama Pohon Botbot , bukannya ga ada ya nama atau jenis pohon botbot?? hehe emang iya ga ada nama pohon seperti itu , jadi gini ceritanya pohon itu pertama kali ditemukan oleh teman saya yang bernama Ismail Botituhe (yang lagi moto bersama kuda itu loh) secara tidak sengaja saat surveying lokasi penelitian skripsinya dan diposting di salah satu medsos, pada 09 Maret 2015, teman-temannya ternyata tertarik dan si Mekookem salah satu teman kita yang juga penyiar ternama di Gorontalo sangat antusias untuk dapat mengambil foto dengan background pohon ini, kami pun mengabadikan momen disitu dan setelah diperhatikan ternyata pohon ini objek foto yang menarik karena berada di tengah-tengah padang rumput yang hijau dengan bentuknya yang teratur secara alami padahal ini hanyalah pohon mangga,  banyak teman-teman bilang berasa kayak gak di Indonesia hehe padahal lokasinya di Gorontalo tepatnya di Desa Butu Kec. Tilongkabila .

Setelah foto-foto sudah pasti ga lengkap kan klo ga update status jadi langsung saya share ke semua account medsos saya seperti path, fb , instagram, Line dan ternyata respon dari teman-teman sangat positif, mereka pengen juga foto-foto disitu, dari teman satu ke teman lainnya, dari medsos satu ke medsos lainnya, bahkan 3 akun official di Instagram sampe 3 kali meregram postingan saya tentang Pohon ini...luar biasa bukan?? Akhirnya popularitas pohon ini semakin bertambah.

Nah..Karena sudah dicari-cari orang dan banyak sekali pertanyaan tentang pohon ini dan berhubung saya juga bukan ahli tumbuhan yang tau jenis-jenis nama pohon maka saya ngasih nama pohon ini  Pohon Botbot Gorontalo nama itu sendiri berasal dari nama panggilan dari si Ismail Botutihe itu yang pertama kali menemukan pohon fenomenal ini.

 
Saya pun sudah beberapa kali mengunjungi Pohon Botbot ini , terakhir kali bersama teman-teman yang pengen banget berfoto di lokasi ini , berbagai pendapat pun muncul dari teman-teman seperti Pohon Botbot ini bisa dijadikan sebagai salah satu pilihan spot foto di Gorontalo, kata mereka

2 komentar: